Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resmi Diakuisisi Binance, CEO Coinmarketcap Pensiun

Situs kapitalisasi pasar aset crypto ternama, Coinmarketcap baru saja membenarkan bahwa mereka resmi diakuisisi oleh bursa aset crypto Binance. Hal ini membuat beberapa pengamat mengkhawatirkan itu bisa membuat reputasi Coinmarketcap menjadi tercoreng, karena mungkin tidak bisa bersikap independen dan imparsial seperti sebelumnya.

Sejak awal Coinmarketcap berdiri pada tahun 2013, mereka terus berkomitmen untuk tetap netral, menghindari dikte, sensor dari proyek blockchain ataupun beberapa bursa aset crypto.

Resmi Diakuisisi Binance, CEO Coinmarketcap Pensiun

Terkait akuisisi Coinmarketcap oleh Binance, Changpeng Zhao, Bos Binance mengatakan bahwa, budaya kebebasan mereka berdua akan tetap selaras.
"Jati diri inti Coinmarketcap sangat selaras dengan budaya dan etika Binance yang mencakup integritas dan nilai- nilai kebebasan, transparansi dan berfokus pada pengguna" kata Changpeng Zhao dalam keterangan yang dikutip oleh Coinmarketcap ( 2 April 2020).
Dia menambahkan, kesamaan visi mereka diperkuat melalui akuisisi ini agar tetap tumbuh dalam industri blockchain dan aset crypto.
"Sama seperti Binance, Coinmarketcap sangat popular bagi industri ini. Kami secara bersama-sama telah membangun komunitas yang unik dan khusus dan rasa percaya"
Sebelumnya, The Block menyebutkan akuisisi itu bernilai US $400 juta. Namun, Binance dan Coinmarketcap enggan mengonfirmasikan hal tersebut. Bahkan beberapa sumber The Block menyebutkan keraguannya, kalau Coinmarketcap mungkin tidak bisa lagi bersikap independen dan imparsial setelah diakuisisi oleh Binance. Menyusul pengumuman itu, harga aset crypto Binance Coin ( BNB) milik Binance tidak bergerak fantastis, karena Bitcoin masih menguat cepat dalam 24 jam terakhir.

Setelah dipastikannya Coinmarketcap diakuisisi oleh Binance, Brandon Chez Pendiri dan CEO Coinmarketcap pun pensiun.
"Dalam masa transisi itu, Brandon Chez sebagai CEO akan digantikan oleh Carylyne Chan yang saat ini menjabat sebagai Chief Strategy Officer( CSO). Dengan demikian Carylyne Chan berstatus sebagai interim CEO" sebut Coinmarketcap ( 2 April 2020).
Namun disebutkan, bahwa Chez tetap berperan serta di perusahaan sebagai penasihat. Chez sendiri termasuk unik dan misterius, karena sejak perusahaan itu didirikan pada tahun 2013, sosok aslinya tidak pernah diketahui publik. Dia lebih suka bekerja di balik layar. Menurut Coinmarketcap, Chez mundur dari jabatannya agar lebih fokus mengurus istri dan anak-anaknya.
"Saya yakin akuisisi ini adalah pilihan terbaik bagi kedua belah pihak. Kinerja mereka tetaplah sama dari waktu ke waktu di masa depan demi kepentingan pengguna. Saya yakin Carylyne bisa melanjutkan visi semula saya demi revolusi aset crypto" kata Chez.

Source: blockchainmedia.id 

Post a Comment for "Resmi Diakuisisi Binance, CEO Coinmarketcap Pensiun"