Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Semua Tentang Campaign Airdrop

Airdrop adalah istilah lain untuk token atau coin gratis yang didistribusikan oleh proyek baru dalam cryptocurrency, token atau coin yang diberikan adalah milik proyek mereka sendiri dan baru. Jadi kamu tidak bisa langsung menjualnya di pertukaran meskipun terkadang ada proyek baru yang mendistribusikan token atau coin mereka setelah terdaftar pada pertukaran.

Proyek baru melakukan campaign airdrop memiliki tujuan penting dalam pemasaran atau perkenalan proyek mereka secara luas agar proyek bisa terus berkembang dan mendapatkan investor.

Semua Tentang Campaign Airdrop

Untuk menjadi penerima token atau coin airdrop, kamu harus memenuhi syarat memiliki token atau coin dari blockchain yang tersimpan di dompet. Contoh proyek yang menggunakan format airdrop ini adalah Byteball, Stellar Lumens, dan OmiseGo. Format yang ada biasanya seperti ini: Pada waktu yang diumumkan sebelumnya proyek di belakang acara akan mengambil "snapshot" dari blockchain, dan siapapun yang memegang Ethereum atau Bitcoin pada saat itu akan menerima sejumlah token gratis, ini juga dapat dilakukan pada blockchain lainnya, tetapi Ethereum dan Bitcoin adalah yang paling sering digunakan untuk format airdrop ini.

Saat ini airdrop yang paling umum membutuhkan beberapa tugas sosial media sederhana. Proyek-proyek ini menggunakan airdrop sebagai campaign pemasaran yang mudah. Contoh proyek yang menggunakan format ini adalah Shivom, TraXion dan Sandblock.

Sebuah Hardfork adalah cara yang kurang umum, tapi juga dikenal untuk melakukan airdrop. Pada nomor block tertentu, rantai Hardfork masuk kedua rantai terpisah. Jika kedua rantai mendapatkan penambang dan dukungan komunitas, sekarang kamu memiliki 2 koin terpisah! Contoh paling terkenal dari hal ini adalah Bitcoin Cash & Ethereum Classic.

Tetapi itu cara yang rumit, sebenarnya campaign airdrop hanya memerlukan address wallet ERC20 untuk menerima token atau coin gratis. Tersedia form untuk mengsi dan salah satunya untuk memasukan address wallet yang kamu miliki. Sekarang airdrop mulai berkembang dan memiliki syarat yang cukup rumit untuk mengikutinya. Bahkan sekarang banyak proyek baru yang melakukan campaign airdrop dengan meminta peserta melakukan KYC.

Bagaimana Cara Mendapatkan Airdrop?

Setiap Airdrop memiliki serangkaian peraturan dan syarat yang berbeda. Saat ini, airdrop baru membutuhkan retweet di Twitter, biasanya kamu memerlukan jumlah pengikut minimum. Pastikan kamu memiliki akun media sosial aktif  yang memiliki cukup followers agar memenuhi syarat untuk mengikuti airdrop ini.
Kebanyakan airdrop hari ini harus bergabung dengan grup Telegram mereka jadi pastikan untuk mengunduh aplikasi Telegram.

Akun sosial media yang harus kamu miliki untuk mengikuti airdrop adalah:
  • Reddit
  • Facebook
  • Medium
  • Youtube
  • Slack
  • Discord
  • Linkedin
  • Twitter
  • Instagram
  • Kakao Talk
  • Telegram
Periksa dompet kamu secara teratur untuk melihat apakah kamu menerima airdrop atau tidak. Platform seperti Waves atau Komodo telah mengirimkan airdrop untuk pemegang Waves atau Komodo tanpa pemberitahuan apapun.

Jika kamu adalah investor yang memegang beragam portofolio token atau coin, kamu kemungkinan akan menerima lebih banyak dan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan airdrop karena konsep ini terus mendapatkan popularitas.

Mengapa Proyek Baru Memberikan Airdrop Secara Gratis?

Jika kamu tidak membayar produk, kamu adalah produknya. Dengan melakukan airdrop, proyek menciptakan kesadaran tentang ICO, IEO, STO dan lainnya atau token mereka sendiri. Ini membawa orang ke proyek yang sebaliknya tidak akan memiliki atau mendengar tentang hal itu. Ini dapat menyebabkan apresiasi harga, karena orang menghargai token atau coin yang mereka miliki lebih tinggi daripada token atau coin yang tidak mereka miliki. Ini disebut efek Endowment.

Airdrop membuat komunitas atau jaringan orang-orang yang memiliki token. Jika kamu mencantumkan distribusi token setelah ICO, IEO, STO dan lainnya dalam grafik pie, sebagian besar pie masih dimiliki oleh proyek atau Dev. Sebagian besar lainnya dimiliki oleh orang-orang yang bergabung dengan pre-sale. Dan bagian yang masuk akal dimiliki oleh orang-orang yang berinvestasi di ICO, IEO, STO dan lainnya. Airdrop menambahkan irisan ekstra pada pie dan potongan itu akan memiliki banyak orang di dalamnya.

Airdrop juga menanam benih. Ketika kamu melihat Coinmarketcap, Coingecko dan situs referensi lainnya anda akan melihat daftar ribuan token atau coin. Hanya di halaman satu kamu dapat melihat 100 koin terdaftar. Namun jika kamu memiliki coin yang namanya masih ada di otak kamu. Benih ditanam dan setiap kali kamu memeriksa Coinmarketcap dan Coingecko dan gulir ke bawah, nama e-Coin gratis akan melompat keluar dan orang-orang akan memeriksa bagaimana kinerjanya. Jika mereka melihat artikel bahwa e-Token gratis baik atau buruk, mereka lebih cenderung mengkliknya jika mereka memilikinya atau sebelumnya memilikinya. Ini seperti iklan!

Kedepannya, kemungkinan pengembangan campaign airdrop bisa menjadi proyek mulai token hadiah bagi pengguna yang memegang token dalam proyek-proyek yang tumpang tindih atau memiliki sinergi dengan proyek mereka sendiri. Kita juga dapat melihat proyek-proyek yang menggembirakan proyek lain untuk memberi tanda kepada pemilik token mereka dan menerima beberapa manfaat sebagai imbalannya. Seperti yang sudah kita lihat terjadi di platform Ethereum, Waves, NXT & Komodo.

Dimana Bisa Menjual Token Atau Coin Airdrop?

Jadi sekarang anda memiliki token atau coin dari airdrop, apa yang anda lakukan? Banyak proyek yang melakukan airdrop adalah PRE-ICO atau baru saja menyelesaikan ICO mereka. Ini sering berarti tidak diperdagangkan di bursa yang lebih besar. Anda dapat memeriksa halaman pertukaran di website proyek yang kamu ikuti untuk melihat di mana kamu dapat menjual token atau coin airdrop tersebut.

Kami menyarankan kamu membuat akun di semua bursa yang tercantumkan sehingga kamu dapat dengan mudah menjual dan menerima airdrop saat proyek memasuki bursa tersebut.

Kami berharap kamu menerima sebanyak mungkin token atau coin dari kampanye airdrop dan meningkatkan nilai seiring waktu. Banyak proyek yang kini memiliki 40 koin teratas telah melakukan Campaign airdrop di tahap awal, seperti NEM, DECRED & Ripple. Kamu tidak perlu segera menjual token airdrop yang didapatkan, tidak ada yang salah dengan menjadi HOLDer.

Post a Comment for "Semua Tentang Campaign Airdrop"